Jenis jenis furniture minimalis

JENIS JENIS FURNITURE MINIMALIS

1.       Furniture Free Standing

Furniture Free Standing adalah furniture minimalis yang paling banyak dan paling mudah kita temukan. Berlawanan dengan Built-in , sifat furniture ini tidak permanen atau dengan kata lain dapat digeser dan dipindahkan, yang termasuk jenis ini adalah Sofa, kursi, coffe Table, Nackas, dan tempat tidur yang dibuat free satnding. Jika anda termasuk golongan orang yang senang merubah suasana ruang, jenis furniture ini amat sesuai dengan anda.

2.       Furniture Built In

Furniture built in merupakan furniture yang di pasang mengikuti  keadaan suatu ruang dan setelah terpasang tidak mungkin untuk digeser atau dipindahkan. Furniture ini sangat fungsional., karena setiap jengkal ruang dimanfaatkan semaksimal mungkin. Dengan kata lain furniture ini sangat sesuai  untuk rumah mungil dan apartement . sehingga membuat ruangan lebih terlihat rapi dan kompak.

3.       Furniture Knockdown

Furniture knockdown merupakan furniture yang mudah dibongkar pasang. Furniture ini sangat sesuai dengan anda yang sering berpindah tempat tinggal. Sifat yang fleksibel dan ringkas saat diangkut merupakan nilai lebih. Tetapi unruk furniture knockdown yang berukuran besar tetap membutuhkan tukang untuk membongkarnya,  seperti lemari pakaian, rak buku, dan workstation atau office system.

4.       Furniture Mobile

Furniture mobile yaitu furniture yang dapat bergerak dan mudah dipindah pindahkan.  Furniture ini biaasanya menggunakan elemen pendukung, yaitu roda pada bagian bawahnya atau dibagian kaki-kakinya.

Computer station merupakan contoh furniture mobile yang paling banyak dijumpai, begitu juga kursi kerja yang beroda. Walaupun demikian  buakan berarti furniture lain tidak dapat dipasangi roda. Desain Minimalis saat ini sudah menambahkan elemenn roda untuk menambahkannya pada coffee table, meja makan, dan cabinet dapur , selain tampilan yang unik, elemen ini memberikan fleksibilitas sehingga mudah dipindahkan.

Untuk furniture ini, jangan lupa memperhatikan jenis dan kualitas roda, jangan sampai merusak lantai dibawahnya, termasuk karpet atau alas lantai lainnya.

Category: Artikel