Countertop pada kitchen set minimalis

Setiap kitchen set tidak lepas dari yang namanya countertops, atau yang biasa disebut top table, yaitu area kerja pada kitchen set. Countertop memiliki bermacam macam jenis, seperti dijelaskan dibawah ini :

 

Keramik

Ubin atau keramik Tile countertops adalah pilihan yang paling mudah dalam pembuatan dan pemasangannya, tetapi karena dibawah permukaan betonnya suka mengalami kelembaban maka, pilihan dengan menggunakan  countertop ini mulai banyak ditinggalkan .

Granit

Granit countertops adalah pilihan harga yang lebih tinggi yang indah , populer , dan klasik . Granit bervariasi harga , tergantung pada kelangkaan granit dan seberapa jauh ia telah melakukan perjalanan untuk sampai ke Anda . Granit datang dalam berbagai warna dan pola sehingga masing-masing bagian adalah unik dan dapat sulit untuk mencocokkan . Hal ini sangat keras dan tahan lama . Granit biasanya datang dalam bentuk  lembaran yang dipotong untuk menyesuaikan aplikasi Anda . Lebih besar bermotif granit biasanya memiliki harga yang lebih tinggi dan akan memiliki jahitan lebih terlihat . Dan sampai saat ini pilihan countertop granit nero adalah yang paling banyak dipilih.

Marmer

Marmer countertop yang memiliki harga cukup mahal, tetapi memiliki kelemahan kurang tahan noda dan lebih berpori dari granit . sehingga marmer harus melalui perawatan berkala . minimal 6 bulan sekali untuk menutup pori dan pemolesan lapisannya.

Solidsurface

Dengan pembuatan secara pabrikasi sehingga ketebalan dapat ditentukan. Permukaan padat tahan lama, non-pori , dan tahan noda . dan sambungan yang tidak terlihat , membuat harga solidsurface ini cukup mahal. Banyaknya bentuk pola dan variasi warna sebagai pilihan untuk dapur countertops . Permukaan padat dengan warna yang soli , sehingga jika mengalami luka ringan dan goresan dapat digosok kembali.

 

Category: Artikel